Kamis, 11 Oktober 2012

kesenian

menurut saya kesenian adalah pelajaran yang cukup menyenangkan buat saya , karena dalam belajar kesenain kita semua dapat mengeluarkan semua kreatifitas kita dan inspirasi-inspirasi kita
selain itu dalam belajar kesenian kita biar meluapkan semua prasaan kita mulai dari senang , sedih , pokoknya semua yang berbau perasaan kita . contoh meluapkan perasaan kita seeperti membuat lagu , puisi , gambar dan koreografi , dari semua itu kita sedikit menghilangkan prasaan sedih kita , bisa menambah kesenangan dan juga memiliki kepuasan tersendiri dalam diri kita .
selain itu , kesenian juga bisa mengisi waktu luang kita ketika sedang " GALAU " bahasa anak zaman sekarang ketika sedang sedih , baik itu sedih karena mendapat nilai jelek di sekolah , masalah dengan orang tua , sahabat , guru sampai di putusin pacar .



mempelajari seni juga berarti kita mempelajari budaya Indonesia seperti , mempelajari tarian khas suatu daerah maupun menyanyikan lagu daerah juga belajar memanfaatkan alam untuk membuat suatu kerajinan . dari situ kita dapat melestarikan budaya-budaya Indonesia terutama yang sudah di klaim oleh negara-negara lain . contohnya seperti : Reog , angklung , tarian saman , bali dan tortor yang merupakan budaya asli khas Indonesia .
 dari situ kita sebagai generasi muda penerus bangsa harus bisa menjaga dan melestarikan budaya-budaya Indonesia supaya tidak di klaim lagi oleh negara lain . :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar